Empat Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Iphone Bekas !


 Gangsempit.com - iPhone memang tak pernah sepi penggemar. Dari awal kemunculannya hingga sekarang, iPhone selalu banyak diburu. Karena selain branded bergengsi kelas dunia, iPhone dikenal punya kualitas dan performa yang keren. Jadi, semahal apapun produknya, iPhone selalu banyak dibeli. 

Kepopuleran serta kecanggihan iPhone memang selalu menggoda. Hal inilah demi bisa memiliki iPhone, banyak orang tak peduli dengan kondisinya yang baru atau pun bekas, yang penting iPhone.

 Jika Anda ingin memiliki iPhone tapi dana Anda terbatas, Anda tentu boleh saja membelinya dalam kondisi bekas. Akan tetapi sebelum membeli, pastikan Anda teliti supaya tidak menyesal.

 Berikut ini adalah hal-hal yang harus anda perhatikan saat membeli iPhone second:

1.Cek Aktivation lock

Apple punya fitur mengunci produknya saat produk itu hilang atau dicuri. Namanya Activation lock. Fitur ini akan aktif secara otomatis saat penggunanya menggunakan fitur Find My iPhone. 
Jika pemilik iPhone tidak menonaktifkannya, Anda tidak akan pernah bisa masuk ke iPhone tersebut. Kecuali jika Anda tahu Apple ID mereka. Untuk mengeceknya mudah. Anda bisa masuk ke menu Settings, lalu ke menu General. Setelah itu klik Reset dan lalu Erase All Content and Settings. Selanjutnya masukkan SIM card yang Anda miliki. Lanjutkan untuk aktivasi. 
jika iPhone yang Anda pegang meminta Apple ID dan password, itu berarti activation lock belum dinonaktifkan.

2.Cek Daya Baterai

Masalah yang banyak muncul saat membeli smartphone bekas adalah baterai yang boros. Tak hanya pada smartphone biasa, bahkan iPhone pun begitu. Nah, untuk menghindarinya, Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu, yaitu dengan cara masuk ke menu Settings, lalu klik Battery, lalu klik Battery Health. Setelah itu, cek bagian Maximum Capacity.

3.Iphone Yang Sudah Suport 4G

Punya impian memiliki smartphone iPhone sah-sah saja. Tetapi pastikan, jangan sampai Anda membeli iPhone versi yang terlalu jadul seperti iPhone 5 atau iPhone keluaran sebelumnya. Karena iPhone-iPhone tersebut belum support jaringan 4G. Hal ini penting diperhatikan karena jaringan sangat krusial dalam mendukung aktivitas mulai dari telepon hingga internetan dengan lancar. Toh saat ini bahkan sudah mulai dicoba jaringan 5G. Tak hanya itu, varian jadul juga mungkin tidak akan bisa menjalankan beberapa aplikasi yang ada saat ini. Jadi bilaa Anda memaksakan diri untuk membeli iPhone yang kelewat lawas maka tidak akan banyak digunakan.

4.Cek Semua Komponennya

Jika poin 1 hingga 3 sudah mempuni,anda harus mengecek semua komponennya.
Caranya sebagai berikut.
Untuk layar, masuk ke bagian Notes atau Settings. Pastikan layar yang Anda lihat benar-benar putih. Sebab itu berarti ponsel tersebut masih bagus. Sebaliknya jika ada sedikit rona warna, berarti ada bagian layar yang bermasalah. Jangan lupa juga untuk mengecek touchscreen-nya. Apakah masih smooth atau sebaliknya.

Untuk port, Anda coba semua port yang ada di iPhone tersebut. Pastikan semuanya masih berfungsi dengan baik, entah itu port headphone atau pun port untuk charging daya baterai. Jika mungkin, cobalah dengan banyak kabel. 

Untuk kamera, coba Anda gunakan kameranya untuk memotret. Coba juga semua fiturnya.

Untuk tombol, coba juga semua button yang dimilikinya. Dari mulai home button, lalu tombol kunci, hingga tombol volume. Lihat apakah tombol tersebut masih responsif atau tidak.
 
Untuk speaker dan mikrofon, Anda bisa mengeceknya dengan aplikasi Voice Memo dan Siri.

Itu hal-hal yang harus Anda perhatikan saat akan membeli iPhone second. Supaya Anda tidak menyesal. Namun bila memungkinkan, sebaiknya Anda beli iPhone baru keluaran terkini atau versi lawas yang tidak terlalu tua. Misalnya saja iPhone 8 Plus.Harga iPhone tersebut kini sudah turun jauh dari harga awalnya.

Itulah 4 hal penting yang perlu kalian perhatikan saat membeli Iphone bekas,jangan lupa kunjungi  Gangsempit.com untuk mengetahui informasi tentang Handphone.



Posting Komentar untuk "Empat Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Iphone Bekas !"