Tips Gameplay Hero Franco Mobile Legends

Gangsempit.com -Franco hingga saat ini merupakan salah satu hero tank favorit pemain Mobile Legends. Hero ini memiliki skill yang dapat menarik musuh dan skill crowd control yang tak bisa di-counter apa pun. Hal ini membuatnya menjadi Hero tank yang menyebalkan bagi lawannya.

Buat kamu yang tertarik mencoba memainkan Franco di Land of Dawn, berikut cara tepat memainkan hero Franco.

1. Kenali Skill dan combo Skill Franco

Skill 1 (Iron Hook): Franco dapat melemparkan Iron Hook-nya  ke arah yang telah ditentukan. dan jika berhasil mengenai target akan memberikan 500 Physical Damage ditambah 100% Total Physical Attack dan menarik target tersebut kepada Franco.

Skill 2 (Fury Shock): Dengan skill ini, Franco akan menjadi lebih ganas dan memberikan physical damage setara dengan 300 + 4% dari max HP-nya kepada lawan di sekitar dan menyebabkan efek slow kepada musuh sebesar 70% selama 1.5 detik.

Skill Ultimate (Bloody Hunt): Menyebabkan efek suppress kepada lawan yang telah ditentukan selama 1.8 detik dan menyerang hero lawan sebanyak 6 kali secara terus menerus. Serangan ini akan memberikan 60 Physical Damage ditambah 70% Total Physical Attack di setiap serangannya.

Skill Pasif (Wasteland Force): Movement speed Franco akan meningkat hingga sebesar 10% dan memulihkan 1% HP per detik jika Franco tidak menerima damage selama beberapa waktu.

Combo dari skill Franco bergantung pada skill satu miliknya. Apabila skill 1 Franco aggal mengenai hero lawan, maka combo skill Franco berikutnya juga tidak bisa dilakukan.

Namun, jika kamu berhasil menangkap hero musuh, kamu bisa langsung menekan flicker untuk menarik musuh menjauh dari rekan setimnya, kemudian gunakan skill ultimate Franco lalu gunakan skill 2. Lalu dobel serangan dengan menggunakn basic attack Franco.  Akan lebih baik jika kamu melakukannya bersamaan dengan rekan stim, sehingga hero lawan bisa lebih cepat tereliminasi.

2. Kelebihan dan Kekurangan Hero Franco

Kelebihan Franco

  • Memiliki crowd control yang mematikan
  • Pergerakan yang sangat cepat
  • Dapat memulihkan HP setiap saat
  • Hero roaming yang sangat baik

Kekurangan Franco

  • Memiliki skill yang sulit digunakan
  • Memerlukan akurasi yang tinggi
  • Tidak memiliki skill escape

3. Gameplay Franco

Franco akan lebih terasa manfaatnya jika ia mendapat gank dengan jumlah yang banyak ketika di awal permaian. Dengan begitu, tim musuh akan tertinggal baik dari segi gold maupun level. 

Ada beberapa teknik yang dapat kamu gunakan saat memainkan Franco. 

1. Jeda Serangan Hero

Saat masih di fase laning, jika diperhatikan dengan seksama, hero yang melakukan serangan sesaat akan terdiam beberapa saat sebelum melakukan serangan lagi. Hal itu disebabkan karena attack speed hero musuh masih terbilang rendah sehingga kecepatan serangannya pun sangat lamban. Momen ini bisa kamu manfaatkan dengan baik. Begitu hero target telah menyerang, segera tangkap hero tersebut dengan menggunakan Iron Hook Franco. 

Agar Iron Hook Franco tidak mudah meleset dari sasaran, kamu dapat mengaktifkan mode Hero Lock Made terlebih dahulu kemudian segera bersembunyi dalam rumput di sekitar monster hutan. Saat hero target mendekat dan sedang melakukan farming, kamu dapat langsung melakukan serangan dengan skill 1 Franco setelah memastikan tidak adanya minion di dekat Franco atau target.  

Hero yang dpaat menjadi sasaran empuk bagi hero adalah hero-hero dengan role marksman (kecuali Kimmy).

2. Defensif

Iron Hook Franco tidak hanya dapat menarik hero, tapi juga minion dan monster hutan atau buff. Ketika hero lawan tengah menyerang monster hutan, kamu dapat menganggunya dengan cara menarik monster tersebut keluar dari 'sarangnya'. Begitu monster hutan itu keluar dari sarangnya, ia akan kembali ke sarangnya dan darah monster tersebut akan kembali tereset.

3. Flicker Hook

Trik ini tidak bisa langsung dikuasai dalam sekali coba. Kamu perlu latihan rutin agar bisa menguasai teknik ini. Kamu harus menggunakan spell Flicker, dan spell ini dapat kamu gunakan tepat setelah Iron Hook berhasil mengenai hero musuh. Hasilnya, musuh akan ikut tertarik hingga ke posisi Farnco setelah melakukan Flicker. Teknik ini sangat berguna untuk menarik musuh langsung masuk ke dalam turret atau ke arah rekan setim. Lalu gunakan skill ultimate Franco agar hero musuh tidak bisa kabur.

Kunci keberhasilan teknik Flicker Hook ini adalah jeda begitu rantai milik Franco berhasil mengenai hero musuh. Di momen inilah kamu harus sigap melakukan Flicker ke arah yang diinginkan. 

4. Flicker Ultimate

Saat melihat Franco, hero musuh tentunya akan langsung bersikap waspada dan selalu menjaga jarak dari jangkauan Iron Hook Franco. Tnetu Franco akan sangat kesulitan untuk mendekati musuh.

Namun, masalah ini dapat diatasi dengan menggunakan spell Flicker. Kamu dapat langsung menggunakan Flicker untuk mendekat musuh secara tiba-tiba, kemudian langsung mengeluarkan skill ultimate.

Ada dua hal penting yang perlu diperhatikan ketika melakukan inisiasi dengan ultimate. Pertama, pastikan kamu harus mengunci hero musuh terlebih dahulu dengan Hero Lock Mode. Bila tidak, ultimate kamu secara otomatis akan menyerang musuh yang paling dekat dengan Franco, termasuk minion atau buff. Kedua, kamu dapat melakukan combo ke Iron Hook, dengan mengeluarkan Iron Hook sebelum animasi Brutal Massacre selesai. Dengan begitu musuh tidak punya kesempatan untuk kabur. 

5. Prediksi Posisi

Iron Hook tidak serta merta bisa langsung diarahkan ke posisi hero lawan, tapi kamu juga perlu memperkirakan kemana arah hero akan berpindah. Umumnya, Iron Hook bisa kamu arahkan sedikit di depan hero musuh, tetapi musuh yang jago juga bisa melakukan gerakan tipuan agar kamu salah prediksi. Teknik ini butuh latihan, dan semakin sering kamu bermain, maka kamu akan semakin pintar membaca arah pergerakan lawan.



Posting Komentar untuk "Tips Gameplay Hero Franco Mobile Legends"