7 Hero Mage Terkuat yang Selalu Menjadi Langganan Ban di Mobile Legends

Gangsempit.com - Di tahun 2022 ini, ada beberapa hero mage yang selalu menjadi langganan ban ataupun pick prioritas dalam permainan Mobile Legends. Selain memiliki damage yang menyakitkan, hero-hero ini juga mempunyai efek CC yang besar dan jangkauan serangan yang luas. Sehingga tak heran jika hero-hero Mage ini termasuk ke dalam jajaran hero Meta karena memiliki peran yang besar dalam pertandingan. Lantas hero Mage apa saja yang memiliki kemampuan tersebut? Berikut ulasannya.

1. Yve

Yve merupakan hero mage yang populer digunakan dalam scene kompetitif maupun pertandingan biasa. 

Yve memiliki kemampuan yang dapat mendominasi permainan saat teamfight melalui skill ultimate-nya, Real World Manipulation. Sayangnya hero ini juga memiliki kelemahan yang cukup fatal, dimana hero ini mempunyai mobilitas yang rendah dan ultimate yang mudah dibatalkan.

Meski demikian, Yve tetap sangat mematikan. Saat menggunakan skill ultimatenya, ia memiliki banyak kotak selama 15 detik. Kotak Starfield ini dapat ditekan atau ditahan dan digeser. Kotak yang ditekan akan memberikan magic damage kepada hero lawan yang ada di dalam kotak-kotak tersebut. Sedangkan kotak yang digeser akan memberikan magic damage serta efek slow sebesar 60%. Hero musuh yang berhasil meninggalkan atau memasuki Starfield akan terkena efek CC Immobilize selama 0,3 detik.

Yve bahkan bisa mendapatkan shield dan menjadi kebal terhadap efek CC Knockback saat Starfield aktif. Namun, Starfield akan menghilang jika Yve terkena efek CC lain seperti Stun, Airborne, dan sebagainya. 

2. Valentina

Skill Valentina yang paling ditakuti para pemain Mobile Legends adalah skill pasifnya. Skill ini mirip dengan atribut lifesteal. Meskipun sudah di-nerf berkali-kali, Valentina tetap memiliki burst damage, mobilitas, serta lifesteal yang tinggi. 

Hero ini semakin terasa menakutkan saat menggunakan skill ultimatenya yang serbaguna. Karena skill set-nya yang kuat, Valentina menjadi hero mage yang wajib di-ban.

Skill pasif lifesteal Valentina (Primal Force): Ketika level hero lawan lebih rendah dari Valentina, 32-60% damage yang diberikan akan dikonversi menjadi HP Valentina. Namun, saat level hero lawan lebih tinggi, Valentina memperoleh 15-50 EXP setiap kali memberikan damage ke hero lawan.

Sedangkan skill ultimate Valentina (I Am You): Saat diaktifkan, skill ini akan memberikan efek CC Slow sebesar 70% kepada hero lawan selama 0,5 detik. Valentina juga dapat menggunakan skill ultimate lawan tersebut dalam 20 detik berikutnya. Dengan skill ini, Valentina dapat berubah menjadi hero yang ditargetkan dan dapat menyerang dengan menggunakan basic attack hero musuh. Namun, jika ultimate lawan memiliki efek morph, Valentina dapat menguasai seluruh skill lawan tersebut. 

3. Xavier

Xavier juga termasuk hero Mage yang sangat kuat sebab hero ini memiliki efek CC dan burst damageyang besar. Xavier juga memiliki jangkauan serangan yang jauh dan luas. 

Xavier memiliki skill yang dapat memunculkan Mystic Barrier selama 5 detik. Hero musuh yang bersentuhan dengan Mystic Barrier akan terkena magic damage dan terkena efek slow sebesar 50%. Namun jika hero tim musuh yang menyentuh benda tersebut, hero tim akan mendapat tambahan 50% movement speed dan akan berkurang dalam 1,2 detik. Saat Mystic Barrier bersentuhan dengan terkena skill Xavier yang lain, maka jangkauan Mystic Barrier akan melebar selama tiga detik dan hero lawan yang bersentuhan dengannya akan terkena magic damage dan efek Immobilize selama 1,5 detik.

Skill pasif Xavier dapat meningkatkan damage dan lebar skill. Skill ini terdiri dari tiga tahap. Ketika Transcendence memasuki tahap akhir, cooldown semua skill Xavier akan berkurang.

4. Cecilion

Cecilion adalah hero Mage yang dapat melakukan clear lane dengan cepat. Tak seperti kebanyakan hero Mage lainnya, Cecilion memiliki skill set yang dapat memberi damage dari jarak yang jauh. Sayangnya, Cecilion membutuhkan waktu lebih untuk memberikan damage yang lebih besar.

Skill pasif Cecilion juga dapat menambah damage dari skill-nya. Skill pasif ini akan membuat Cecilion memperoleh 10 max mana dan tambahan 10 mana setiap kali berhasil mengenai lawan. Begitu mencapai stack tertingginya, Cecilion dapat mengeluarkan damage yang jauh lebih besar dari sebelumnya.

5. Selena

Selain memiliki burst damage yang tinggi sejak di early game, hero ini juga memiliki efek CC yang cukup merepotkan. Selena memiliki banyak skill yang dapat meningkatkan mobilitasnya. Selena juga berotasi dengan cepat sehingga ia bisa memberikan bantuan kepada hero-hero lainnya.

Selain itu, Selena juga memiliki 3 skill yang sangat berguna untuk mengalahkan lawan-lawannya dengan mudah. Sayangnya, hero ini cukup lambat saat melakukan clear lane.

6. Kagura

Tidak hanya memiliki burst damage yang besar, hero ini juga sangat fleksibel sehingga dapat digunakan dalam berbagai situasi dalam permainan. 

Hero serba bisa ini memiliki efek CC dan skill set yang membuat mobilitas Kagura tinggi. Hero ini juga cukup sulit untuk dikalhakan. Berkat skill-nya yang mirip dengan battle spell Purify, Rasho Umbrella Flee, hero musuh akan sangat kesulitan untuk membuat Kagura terkena efek CC. 

7. Lylia

Lylia memiliki kemampuan clear lane yang cepat dan efek CC Slow yang tinggi. Berkat skill ultimatenya, hero mage ini juga mempunyai mobilitas yang tinggi 

Lylia juga dapat mengeluarkan Gloom dalam satu garis. Gloom tersebut dapat memberikan magic damage dan efek CC Slow sebesar 40% kepada hero musuh yang berada dalam jangkauan serangnya 1,5 detik. dan saat Gloom terkenal skill 2, maka Gloom akan meledak dan hero musuh yang berada di dekatnya akan terkena magic damage dan efek CC Slow sebesar 80% kepada musuh yang terkena selama 0.5 detik. 

Berkat skill-skillnya, Lylia juga dapat membersihkan wave minion dengan cepat dan memberikan musuh efek CC Slow yang sangat mengganggu.

Berbeda dengan kebanyakan hero Mage lainnya, Lylia mempunyai skill ultimate yang unik yang bernama Black Shoes. Skill ultimate ini sangat berguna saat Lylia tengah sekarat atau sedang di kejar-kejar hero musuh. Tidak hanya itu, Lylia juga memperoleh max HP dan 20% movement speed tambahan selama beberapa detik serta lima charge Shadow Energy setelah menggunakan Black Shoes.


Posting Komentar untuk "7 Hero Mage Terkuat yang Selalu Menjadi Langganan Ban di Mobile Legends"