User Jungler Wajib Tahun ini! Tips Push Rank Mobile Legends Setelah Patch Update Terbaru

Gangsempit.com -Role jungler merupakan posisi yang paling sulit dikuasai oleh sebagian besar pemain di Mobile Legends: Bang Bang. Jungler yang juga biasa dikenal dengan istilah core atau playmaker, jungler bertanggung jawab untuk mengamankan creep, menguasai map, melindungi lane, dan melakukan gank ketika ada kesempatan.

Beban yang sangat besar ini membuat para jungler kini menjadi lebih kompleks setelah kehadiran patch 1.6.94, khususnya di early game. Selain revamp hero, Rise of the Necrokeep update ini juga membawa banyak perubahan pada jungle creep dan Battle Spell Retribution.

Perubahan ini tentu sangat berdampak pada jungler. Selain itu, patch terbaru ini juga mempengaruhi role lainnya. 

Perubahan Pada Jungle Creep dan Battle Spell Retribution di Patch Mobile Legends 1.6.94

Perubahan pada Jungler

  • Pada 5 menit pertama: hero yang menggunakan Retribution kini tidak akan lagi mendapatkan Gold dan EXP dari minion ketika ada hero rekan setim yang tak menggunakan Roaming di dekatnya
  • Pengurangan Gold dan EXP dari minion akan meningkat dari 30% menjadi 50%
  • Mekanisme baru: Ketika hero jungler tertinggal 2 level atau lebih dari level hero musuh di 5 menit pertama, perolehan EXP mereka akan mendapat sedikit peningkatan
  • Kerusakan retribusi terhadap creep tidak lagi terpengaruh oleh efek peningkatan kerusakan

Penyesuaian pada Creep Jungle

  • Efek Baru: Saat keluar dari tempat spawn untuk pertama kalinya, creep mendapatkan tambahan Movement Speed 50% untuk kembali ke tempat spawn
  • Efek Baru: Setelah kembali ke tempat spawn, creep akan berhenti memulihkan HP dan hal ini hanya berlaku sekali saja
  • Waktu spawn pertama dikurangi dari 25 detik jadi 20 detik
  • Waktu spawn Lithowanderer pertama meningkat dari 43 detik menjadi 48 detik

Tips Push Rank Mobile Legends Patch Baru

Jangan Invasi Jungle

Pada 5 menit pertama permainan merupakan waktu yang paling penting bagi setiap hero terutama hero jungler. Hero jungler harus bisa memanfaatkan momentum ini untuk lebih unggul dari hero lawan. Ini juga yang menjadi sebab mengapa Tigreal dan Franco menjadi dua pick teratas dalam ranked, sebab mereka memiliki kemampuan untuk menyerang, mereset creep jungle, dan menghambat jungler musuh untuk mengamankan buff dan mengacaukan permianan hero jungler musuh..

Namun  berkat patch update 1.6.94. Creep yang direset untuk pertama kalinya kini bakal kembali ke posisi mereka lebih cepat dan tidak akan bisa memulihkan HP mereka hingga penuh kembali. Ini berarti trik mereset creep buff Thunder Fenrir atau Molten Fiend kini tidak lagi efisien untuk menghambat jungler lawan.

Selain mendapat keuntungan dalam patch tersebut, jungler juga mendapat kerugian, dmana dalam lima menit pertama, hero yang menggunakan Battle Spell Retribution tidak akan lagi mendapatkan Gold dan EXP ketika membunuh minion saat ada sekutu di dekatnya. Selain itu, pengurangan Gold dan EXP yang didapat dari minion bahkan ketika tidak ada sekutu juga telah ditingkatkan dari 30% menjadi 50%.

Perubahan ini tentunya akan membuat jungler mengubah taktik bermainnya secara drastis. Dimana mereka akan mengubah cara jungler dalam menjelajahi map di awal game. Kini jungler herus lebih fokus pada cara memaksimalkan farming creep jungle daripada mencuri EXP dan Gold ekstra dari minion sidelane.

Itulah sedikit tips push rank MLBB di patch terbaru. Ikuti kanal resmi ONE Esports Indonesia di Instagram, Facebook dan TikTok untuk mendapatkan berita, panduan, dan highlight Mobile Legends: Bang Bang lainnya


Posting Komentar untuk "User Jungler Wajib Tahun ini! Tips Push Rank Mobile Legends Setelah Patch Update Terbaru"